Wajib sokong Morsi - Dr Yusuf al-Qaradawi HOME

Friday, May 14, 2010

Tren Warna 2010



Nak beli kain ela ni untuk buat baju Raya. So warna tema tahun ni ialah :

VIVAnews - Hijau, kuning, oranye dan warna-warna alam mendominasi tren warna pada 2009. Lalu, warna apa yang akan menjadi tren di 2010? Jawabannya adalah turquoise yang merupakan warna biru kehijauan yang sangat cerah.

Beberapa produsen kosmetik juga sudah banyak mengeluarkan rangkaian produk riasan dengan warna-warna turquoise. Tidak hanya itu, banyak juga produk elektronik seperti ponsel dan MP3 player yang berwarna turquoise.

Tren warna torquoise pada 2010 ini adalah hasil riset Pantone, perusahaan yang memproduksi produk pewarna, berbasis di Amerika Serikat. Setiap tahunnya Pantone selalu mengumumkan warna yang akan menjadi tren dan menyediakan warna-warna tersebut dalam produk mereka.

Pada 2009, warna kuning dan oranye sempat menjadi tren, tetapi sayangnya hanya beberapa waktu saja. Pada 2010 mendatang, Pantone mengungkapkan akan menjadi tahunnya warna turquoise. Para perancang busana juga banyak yang setuju karena warna turqouise menonjolkan keceriaan tanpa menghilangkan sisi elegan.

"Secara universal, warna turquoise sangat menarik. Warna tersebut mengingatkan seseorang dengan liburan dan suasana pantai," kata Jane Schoenborn, perancang dari Lilly Pulitzer, seperti VIVAnews kutip dari Shine.

"Tetapi sayangnya warna turqouise tidak bisa digunakan kaum pria. Pria lebih baik menggunakan wana biru cerah atau biru gelap," jelas perancang ternama, Tommy Hilfiger.

Warna turqouise atau biru kehijauan sebenarnya terinspirasi dari warna air laut, air terjun dan batu perhiasan. Istilah turqouise sendiri, sebenarnya berasal dari warga Perancis yang menyebut warga Turki dengan sebutan turqouise.

• VIVAnews

0 comments: